Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar 1,4 Juta Pelanggan Baru, IM3 Rp0,01/detik

Kompas.com - 21/02/2008, 20:47 WIB

JAKARTA, KAMIS - Perang tarif seluler makin memanas. Setelah XL merilis tarif antaroperator Rp0,1, Indosat tak mau kalah murah dengan merilis tarif bicara IM3 Rp0,01 per detik. Dengan tarif promo yang berlaku hingga 30 April 2008 ini, Indosat berharap dapat menggaet minimal 1,4 juta pelanggan baru.

"Ini bukan perang tarif beneran, kita perang marketing. Kita berharap trafik SMS sesuai dengan saat lebaran bisa mencapai 250 juta SMS setiap hari bisa dimanfaatkan," Fadzri Sentosa, Direktur Corporate Sales Jabotabek Indosat di Jakarta, Kamis (21/2). Tarif murah ini juga sebagai jawaban bagi pengguna IM3, bahwa mereka tidak hanya kirim SMS murah tetapi juga ngobrol dengan tarif murah.

Namanya juga promo, tarif ini berlaku syarat setelah 90 detik atau setelah 1,5 menit percakapan. Sebelum 90 detik pertama,  tarif yang berlaku ke sesama pengguna Indosat (Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne) adalah sebesar Rp 15/detik dan ke pengguna operator lain Rp 25/detik. Untuk ke sesama pengguna Indosat, tarif murah berlaku hingga panggilan berakhir. Sementara ke operator lain tarif murah beberulang tiap 90 detik saja.

Program promo IM3 lainnya masih tetap berlaku sampai saat ini. Sebelumnya, IM3 telah memiliki 5 program andalan yang difokuskan SMS, yaitu Raja SMS (gratis 10 SMS tiap kirim 10 SMS), super voucher 200 SMS (voucher khusus SMS dengan tarif Rp 40/SMS), Bonus SMS isi ulang (bonus sampai dengan 150 SMS setiap isi ulang), SMS 88 ( SMS ke semua operator hanya Rp 88/SMS khusus untuk luar Jawa), dan yang terbaru IM3 De-Es-An (gratis kirim SMS seharian ke dua nomor Indosat yang didaftarkan).

"Promo in akan kami evaluasi pada awal Mei 2008. Kalau memang respon masyarakat positif, bisa saja promo ini diperpanjang, sampai kapan tunggu yang baru dari Indosat," tutur Fadzri. (PersdaNetwork/HBK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com