HP Pavilion dv2608TX

Kompas.com - 01/04/2008, 15:12 WIB
Editor

 Kalau Anda perhatikan belakangan ini banyak sekali notebook yang muncul dalam desain glossy mulus yang memberi kesan mewah. Tampang glossy yang licin memang memberi kesan elegan pada sebuah produk. HP pun memunculkan seri Pavilion dalam cita rasa glossy yang tak hanya cantik, tetapi juga memiliki spesifikasi cerdas yang dibutuhkan setiap orang.

Pavilion dv2608TX merupakan salah satu seri dv2000 yang dikhususkan HP sebagai notebook mobile untuk kebutuhan komputasi kapan dan di mana saja. Polesan piano black dengan pola garis memperindah fisik notebook secara keseluruhan dan pola ini dipakai juga oleh HP pada seri dv lainnya. Selain desain, HP juga memberi dukungan cukup lengkap, mulai dari fasilitas output S-video dan VGA, HDMI, card reader, wireless, sampai slot ekspansi dan multimedia.

Faktor multimedia ditekankan lebih jelas di Pavilion dv2608TX dengan menambahkan speaker Altec Lansing di sepanjang panel bawah LCD 14,1” layar lebar berasio 16:10. Alhasil, suara yang dihasilkan memang lebih bertenaga dibandingkan notebook sekelasnya.

HP juga menerapkan sistem QuickPlay dengan menyediakan tombol cepat untuk mengakses foto, musik, dan menonton film DVD. Cukup dengan menyentuh tombol tersebut maka Anda bisa dengan cepat menikmati hiburan multimedia tersebut.

Untuk mendukung kinerja, Pavilion dv2608TX memakai prosesor Core 2 Duo T7250 (2GHz) yang dipadu dengan memori DDR2 1GB dan chip grafis GeForce 8400M-GS. Namun untuk VGA ini hanya disediakan memori internal 64MB karena dianggap sudah mencukupi untuk kebutuhan notebook. Catatan angka WEI (Windows Experience Index) dari Windows Vista Home Premium yang telah terbundel mencapai 3,5 yang berarti komputasinya masih tergolong sedang saja, bukan untuk gaming serius.

***

Cukup layak membandingkan kemampuan Pavilion dv2608TX dengan Asus F9S yang memiliki spesifikasi cukup setara (kecuali F9S memakai Core 2 Duo T7500 dan batere 7800mAh). Rata-rata kecepatan uji audio-video memang cukup setara dan hanya berselisih dalam hitungan detik saja. Beda yang mencolok hanya pada daya tahan batere, dengan mengandalkan batere 4-cell, dv2608TX lebih cepat habis sekitar 20 - 40 menit dibandingkan F9S yang memakai 9-cell. Namun setidaknya notebook ini sudah ideal untuk penggunaan kerja sehari-hari, walaupun bobotnya cukup terasa berat untuk dibawa seharian.


(InfoKomputer)

Plus: Desain bagus; ketersediaan koneksi; chip grafis mid-end; Webcam; remote control.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X