Bill Gates Sesumbar, Penerus Vista Tahun Depan

Kompas.com - 08/04/2008, 10:51 WIB
Editor

JAKARTA, SELASA - Dengan optimistis Bill Gates sesumbar dengan menyatakan bahwa Windows 7 sebagai penerus Windows Vista bisa saja dirilis tahun depan. Hal tersebut sempat diungkapkanya saat menjawab pertanyaan salah satu peserta pertemuan Inter-American Development Bank di Miami, Florida, Senin (7/4).

"Mungkin tahun depan atau lebih untuk memiliki versi baru," ujarnya menginggung target peluncuran sistem operasi Windows 7. Ia mengatakan keinginnanya untuk segera melihat apa yang dapat dilakukan software tersebut. Meski demikian, Gates tidak menjelaskan perubahan atau tambahan fitur apa saja       yang akan ditonjolkan nantinya.

Microsoft saat ini telah memulai program untuk pengembang dalam proyek Windows 7. Bahkan, sudah dilaporkan adanya versi test pertama yang biasa disebut Milestone 1. Uji coba ini dilaporkan sedang diuji coba pada beberapa pelanggan-pelangan besar Microsoft.

Namun, isyarat yang dinyatakan Gates segera dibantah jurubicara Microsoft usai cara tersebut. Jurubicara Microsoft mengatakan yang dimaksud Gates adalah versi pra-rilis dan bukan versi akhirnya. Windows 7 ditargetkan baru akan dirilis tahun 2010 atau 3 tahun sejak Windows Vista dirilis ke pasar.

Target tiga tahun cukup realistis karena sesuai prediksi sejumlah analis industri. Dari pengalaman selama ini, Windows XP dan Vista, saja butuh waktu setahu dari versi final hingga dirilis ke konsumen.(BBC/WAH)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X