Pasang SP1, Genjot Kinerja Vista

Kompas.com - 09/04/2008, 12:08 WIB
Editor
Sistem operasi desktop terbaru Microsoft, Windows Vista, sudah beredar satu tahun. Penggunanya banyak, bahkan menurut Microsoft, penjualan lisensinya sudah di atas angka 100 juta.

Namun Vista tidak luput dari beragam kelemahan. Untuk mengatasinya, Microsoft pun menggulirkan update, yang dikenal dengan nama Service Pack (SP) versi 1.

Lukman Susetio (Windows Client Product Manager PT. Microsoft Indonesia) menyebutkan ada lebih dari 450 jenis pembaruan pada Vista SP1. Mereka yang sudah memasang update terbaru Vista ini akan merasakan peningkatan kecepatan operasional sistem 50% , sekaligus kompatibilitas aplikasi yang 10x lebih banyak dibanding versi tanpa Service Pack.

 

 Mendapatkan Update SP1

Ada beberapa cara mendapatkan update SP1 untuk Vista Anda. Cara termudah adalah jika PC yang ter-install Vista memiliki koneksi dedikasi ke Internet.

Cara lain adalah update offline atau tanpa koneksi Internet. Tentu Anda harus memiliki installer paket untuk Vista SP1 (bisa didapat melalui CD atau download di http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=107075).

Untuk yang memiliki koneksi Internet, inilah caranya:

         Dari start menu Vista, pilih menu Control Panel, kemudian klik ganda Windows Update. Selanjutnya klik tombol “Check For Updates”.

         Pastikan update dengan kode file: KB937287, KB937954, KB935509 (khusus untuk versi Vista Enterprise dan Ultimate), dan KB938371.

         Jika file-file di atas sudah ada di daftar update Vista Anda, restart PC dan ulangi langkah pertama sampai Anda mendapat update dengan kode file KB936330 (Vista SP1).

         Sampai tahap ini yang harus dilakukan selanjutnya hanyalah melakukan restart komputer, kemudian logon kembali ke Vista.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.