Dian Sastro Bawa Obor Olimpiade

Kompas.com - 10/04/2008, 15:36 WIB
Editor
 
Dian Sastro akan jadi salah satu pembawa obor dalam Beijing 2008 Olympic Torch Relay saat mampir di tanah air tanggal 22 April nanti.
 
Artis yang tengah bersinar di jagad sinema Indonesia ini disebut sebagai Imaginative New Thinker oleh Lenovo, berkat talentanya sebagai seorang duta yang bisa membawa kebudayaan dan film Indonesia ke Asia Pasifik. Apa yang dilakukan Dian Sastro dipandang Lenovo dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan akan kreativitas dan kesenian Indonesia.
 
Selain artis, tentu saja masih ada nama-nama lain yang akan mendapat kehormatan mengusung obor Olimpiade. Seperti Chern Yue Boey (Eksekutif Lenovo), J. Wendra Lea (mitra Lenovo), dan Wisnu Wardana (customer Lenovo). Dari masyarakat umum muncul nama Bernaridho Hutabarat dan Alfian Salim. Bernaridho yang dikategorikan sebagai Explorer dari kriteria New Thinker dipilih karena berhasil menciptakan sebuah bahasa pemrograman yang sangat mudah digunakan. Sedangkan Alfian Salim, Proactive New thinker, dinilai pantas membawa obor karena kontribusinya dalam komunitas pendidikan Indonesia.
 
Para pembawa obor ini telah melalui proses seleksi oleh Lenovo. Vendor TI ini menunjuk individu berdasarkan kriteria New Thinker, individu yang mempunyai filosofi, visi global yang sejalan dengan Lenovo. Ada 5 kriteria New Thinker: Motivator, Provocative, Imaginative, Individualistic, dan Explorer.
 
Deepak Advani (Senior VP & Chief Marketing Officer Lenovo) menyebut para individu yang ditunjuk itu mewakili semangat Lenovo dalam hal kreativitas dan spirit kewirausahaan. “Kami bermaksud menghargai semangat mereka di seluruh dunia,” tambah Deepak.
 
Penyulutan obor resmi dilakukan di Olympia, Yunani, Maret 2008. Rencananya obor ini akan berkelana ke 21 kota di 5 benua termasuk London, Paris, San Francisco, Canberra, New Delhi, dan Nagano. Selanjutnya api menuju Hong Kong dan Macau, sebelum menghabiskan 97 hari di Mainland China untuk sampai di tujuan akhirnya di Beijing pada 8 Agustus 2008, menandai dimulainya Olimpiade Beijing 2008.
 
(Lili)



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X