Bill Gates Buka Mulut tentang Windows 7

Kompas.com - 29/05/2008, 08:17 WIB
Editor
 

JAKARTA, KAMIS – Dalam ajang Windows Digital Lifestyle Consortium di Tokyo, Bill Gates akhirnya buka mulut tentang fitur baru pada Windows 7. Seperti kita tahu, Windows 7 adalah nama kode dari sistem operasi mendatang Microsoft.

“Kami sedang bekerja keras,” kata Bill. Ia menekankan, versi Windows 7 nanti akan lebih hemat daya, lebih hemat memori, lebih efisien, dan punya lebih banyak koneksi ke ponsel. 

Yang menarik adalah teknologi multi-touch yang diperlihatkan saat itu. Sebuah aplikasi baru, Touchable Paint, dimunculkan di layar. Lalu dengan menggunakan ke-10 jarinya, si pendemo menggambar sebuah pohon. Berikutnya, ia memunculkan galeri foto untuk menunjukkan betapa mudah dan cepatnya memanipulasi foto. Zoom dengan dua jari, berpindah-pindah di sebuah slideshow, dan melakukan panning satu jari melalui thumbnail.

Pada aplikasi peta, data bisa dipanggil dari Windows Live Local dan Microsoft Virtual Earth. Aplikasi ini menawarkan pandangan ‘jalan’ dan ‘aerial”. Pencarian lebih detail bisa saja dilakukan untuk menunjukkan arah jalan.

 Apa yang didemokan terlihat memikat. Namun satu pertanyaan yang tetap menggantung. Kapan ya Windows 7 ini meluncur? Apakah tahun 2009 seperti pernah diprediksikan? Atau lebih cepat dari itu?



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X