Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokoh Supranatural Akan Dilibatkan Atasi Manusia Kawat (6)

Kompas.com - 09/07/2008, 07:11 WIB

SAMARINDA, RABU - Direktur Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Syahranie (RSU AWS) dr Ajie Syirafuddin cukup dibuat heran dengan penyakit yang diderita Noorsyaidah. Bahkan, secara medis pun Ajie mengaku tak bisa mengategorikan penyakit itu.

"Dalam ilmu kedokteran yang saya pelajari selama ini, jenis penyakitnya memang aneh dan mungkin saja langka, bukan hanya di Indonesia tapi di dunia," ujarnya.

Noorsyaidah adalah seorang guru TK di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur. Selama belasan tahun ia mengidap penyakit aneh. Dari perut dan dadanya bermunculan batang-batang kawat. Bahkan, saat di-rontgen, di dalam perut Noorsyaidah terdapat belasan batang kawat yang seolah-olah bisa bergerak dan berpindah-pindah posisi.

Sebagai dokter dan pimpinan dari rumah sakit utama di Kaltim, Ajie merasa tertantang untuk bisa menyembuhkan Noor dari penyakit yang dideritanya itu. Menurutnya, RSU AWS siap memberikan pelayanan khusus. "Kami akan bentuk tim khusus yang terdiri dari dokter bedah spesialis, ahli kulit, dan sebagainya. RSU AW Syahranie memiliki alat yang cukup canggih untuk melalukan operasi. Yang jelas kami ingin Ibu Noor sembuh dan dapat menikmati kehidupan normal seperti orang lain," ujarnya menegaskan.

Menurutnya, RSU AW Syahranie juga akan mendatangkan dokter-dokter ahli dari Pulau Jawa dan luar negeri, karena selain untuk kesembuhan Noor, penyakit aneh dan tidak ada dalam dunia kedokteran itu cukup menyita perhatian khusus. "Semua pasti kami lakukan, termasuk kalau diperlukan kami akan melakukan kerja sama dengan tokoh-tokoh supranatural, dan hal itu wajar dan sah-sah saja dilakukan demi kesembuhan pasien yang dirawat," tuturnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, pihak keluarga Noorsyaidah menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak, khususnya kepada RSU AW Syahranie yang siap memberikan pelayanan khusus. "Buat kami saat ini adalah bagaimana Ibu Noor sembuh dan hidup seperti halnya orang-orang," kata Risca, keponakan Noorsyaidah. (Muh Khaidir/Abduh Kuddu/bersambung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com