Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Friendster Rekrut Petinggi Google Asia

Kompas.com - 05/08/2008, 18:37 WIB

SAN FRANSISCO, SELASA - Friendster Inc. mengangkat Richard Kimber sebagai CEO baru dan anggota dewan direksi perusahaan pengelola situs web terbesar kesembilan di dunia itu. Richard Kimber akan memimpin bisnis Friendster di seluruh dunia dan mengendalikan operasional perusahaan di Asia dan AS menggantikan Kent Lindstrom yang telah memimpin Friendster selama lebih dua setengah tahun.

Kimber sebelumnya adalah managing director Google kawasan Asia Selatan. Di kawasan tersebut ia sukses dalam memimpin operasional bisnis Google dan membangun banyak kemitraan strategis. Beberapa prestasi penting yang pernah diraih Kimber antara lain adalah peningkatan pendapatan Google yang dramatis di kawasan Asia Pasifik, pembukaan kantor di Singapura dan Auckland serta bertumbuhan bisnis pesat yang dicapai Google Australia dan Korea.

Sebelum bergabung dengan Google, Kimber adalah CEO FirstDirect Bank di Inggris, anak perusahan HSBC Holding plc yang merupakan grup perbankan terbesar di dunia. Kimber sebelumnya menjabat sebagai global head of marketing dan CEO HSBC Internet Payment, Bank HSBC Amerika Serikat. Pengalaman lainnya antara lain head of personal eBusiness HSBC, pendiri dan managing director InvestDirect HSBC, associate director di Westpac Bank Corp. dan beberapa posisi penting lainnya di beberapa institusi perbankan terkemuka.

Friendster adalah situs web nomor-9 terbesar dan jaringan sosial terbesar ke-9 di dunia dalam hal trafik dengan 22,1 miliar page view setiap bulannya. Namun, Friendster berada di urutan pertama dalam hal keterlibatan pemakai di antara lima jaringan sosial terbesar di dunia dengan waktu kunjungan rata-rata 215 menit per pengunjung per bulannya.

Meski bukan yang terpopuler, Friendster mengalami pertumbuhan hampir dua kali lipat lebih besar dari jaringan sosial lain di pasar Asia. Friendster tercatat sebagai situs jaringan sosial nomor satu di Asia dengan pengguna terdaftar mencapai sekitar 55 juta dan 33 juta pengunjung unik setiap bulannya dari Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com