Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INAICTA 2008 Lebih Berkualitas

Kompas.com - 08/08/2008, 20:29 WIB

JAKARTA, JUMAT - Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi di Indonesia mengalami perkembangan pesat. Hal ini dapat dilihat dari minat para pengembang software dan dunia usaha yang berpartisipasi dalam kompetisi Indonesia ICT Awards 2008 (INAICTA 2008).

Peserta lomba mengalami peningkatan yang luar biasa, sekitar 3 kali lipat daripada tahun lalu, dari 170 pada tahun 2007 menjadi 363 pada tahun 2008. Seleksi juga dilakukan 68 juri yang berkompeten dalam bidang teknologi informasi, antara lain pakar Internet dan keamanan informasi Ono W Purbo serta Betti Alisjahbana, mantan direktur IBM yang kini merupakan Duta Open Source Indonesia.

"Dari segi kualitas produk, para peserta tahun ini lebih baik," ujar Richard Kartawijaya, Ketua Dewan Juri ICT Awards 2008, menjelang Malam Penganugerahan Indonesia ICT Awards 2008 diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jumat (8/8) malam. Lebih lanjut, Richard mengatakan, peserta lomba kali ini juga berasal dari Banda Aceh sampai Jayapura.

Secara keseluruhan akan dipilih 22 pemenang dari sepuluh kategori dalam ICT Awards 2008. Kesepuluh kategori yang dilombakan adalah kategori e-goverment, e-Business Corporate, e-Business KUKM, e-Business Health, Tourism and e-Culture, e-Education, e-Entertainment: Games, e-Entertainment: Animation, Tools and Infrastructure, Research and Development, Student Project: SD, Student Project:SMP, Student Project: SMA, Student Project: Perguruan Tinggi.

Pemenang lomba teknologi akan mewakili Indonesia di dalam Acara Asia Pacific ICT Award 2008 (APICTA 2008) yang berlangsung di Indonesia sekitar bulan November. Acara ini akan diikuti oleh 14 negara di kawasan Asia Pasifik. "Karya pemenang INAICTA 2008 tentunya akan dipoles dan di-improve sehingga mereka dapat tampil lebih percaya diri," tutur Richard.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com