Pelawak akan Perbaiki Citra Windows Vista

Kompas.com - 24/08/2008, 16:44 WIB
Editor

LOS ANGELES, MINGGU - Pelawak kondang Amerika Serikat, Jerry Seinfeld akan membintangi iklan Microsoft. Seorang sumber yang dekat dengan rencana tersebut menyebutkan bahwa bagian utama kampanye pemasaran tersebut adalah serangkaian iklan di televisi.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa dalam iklan itu Seinfeld (54) akan tampil bersama dedengkot Microsoft, Bill Gates. Harian The Wall Street Journal menyebutkan Seinfeld akan memperoleh bayaran sekitar 10 juta dolar (lebih dari Rp90 miliar). Sumber yang tahu banyak kampanye pemasaran tersebut mengemukakan bahwa iklan itu bertujuan mengatasi persepsi publik bahwa Windows Vista lebih susah digunakan jika dibandingkan dengan produk Apple Inc.

"Kesimpulannya, tujuan kampanye adalah untuk meremajakan kembali citra Windows secara umum," ungkap sumber tersebut. Kampanye yang ditangani biro iklan Crispin Porter + Bogusky itu antara lain akan menggunakan slogan "Windows, Not Walls" dan tema tentang menghilangkan penghalang-penghalang sambungan antara orang dengan ide.

Menurut The Wall Street Journal, kampanye senilai 300 juta dolar itu adalah yang terbesar dalam sejarah Microsoft dan akan muncul mulai 4 September. Kampanye itu muncul pada saat Apple beriklan dengan tema "Mac vs. PC".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.