Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelawak akan Perbaiki Citra Windows Vista

Kompas.com - 24/08/2008, 16:44 WIB

LOS ANGELES, MINGGU - Pelawak kondang Amerika Serikat, Jerry Seinfeld akan membintangi iklan Microsoft. Seorang sumber yang dekat dengan rencana tersebut menyebutkan bahwa bagian utama kampanye pemasaran tersebut adalah serangkaian iklan di televisi.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa dalam iklan itu Seinfeld (54) akan tampil bersama dedengkot Microsoft, Bill Gates. Harian The Wall Street Journal menyebutkan Seinfeld akan memperoleh bayaran sekitar 10 juta dolar (lebih dari Rp90 miliar). Sumber yang tahu banyak kampanye pemasaran tersebut mengemukakan bahwa iklan itu bertujuan mengatasi persepsi publik bahwa Windows Vista lebih susah digunakan jika dibandingkan dengan produk Apple Inc.

"Kesimpulannya, tujuan kampanye adalah untuk meremajakan kembali citra Windows secara umum," ungkap sumber tersebut. Kampanye yang ditangani biro iklan Crispin Porter + Bogusky itu antara lain akan menggunakan slogan "Windows, Not Walls" dan tema tentang menghilangkan penghalang-penghalang sambungan antara orang dengan ide.

Menurut The Wall Street Journal, kampanye senilai 300 juta dolar itu adalah yang terbesar dalam sejarah Microsoft dan akan muncul mulai 4 September. Kampanye itu muncul pada saat Apple beriklan dengan tema "Mac vs. PC".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com