Keyboard QWERTY 5-Baris untuk Asus M930

Kompas.com - 17/09/2008, 17:29 WIB
Editor

JAKARTA, RABU – Ada yang menarik pada Asus M930 yang clam-shell dan berwarna hitam ini. Bukan karena fisiknya yang besar. Atau harganya yang Rp 5 juta. Namun fungsionalitasnya yang terasa cukup lengkap.

Bukalah casingnya, dan kita akan menemukan deretan keyboard QWERTY. Berbeda dengan tawaran vendor lain, keyboard Asus M930 ini terdiri dari lima baris. O ya engsel ponsel pintar ini bisa diputar 180 derajat.

Perhatikan juga, layar displai TFT-nya yang lega. Layar utamanya berukuran 2,6” dengan resolusi 400x240 pixel. Layar keduanya sedikit lebih kecil, 2”, dengan resolusi 240x320 pixel. Dalam kondisi gelap, kata Felix Ignatius dari Asus Indonesia, LCD-nya bisa memberikan efek cermin. “Layarnya Wide QVGA,” kata Felix.

Fitur lain yang khas Asus adalah adanya Webcam di ujung atas layar dalam. Webcam ini bisa difungsikan saat aplikasi Windows Mobile 6 lain sedang aktif. Selain itu, tetap ada kamera utama dengan resolusi 2 megapixel di bagian depan unit.

M930 ini mendukung koneksi HSDPA 3,5G dengan kecepatan downlink mencapai 3,6Mbps. Koneksi Wi-Fi 802.11 b+g, Bluetooth v2.0 EDR, USB 2.0, dan layanan Push Mail juga didukung. Yang juga menarik, M930 disebutkan memiliki dukungan Blackberry, walaupun koneksi untuk ini sangat tergantung pada kesediaan operator telekomunikasi.

Ponsel dengan prosesor TI OMAP 2431 450MHz+ EMP U350 dan RAM Flash 256MB dan SDRAM 64MB ini juga menawarkan slot microSD. Sementara itu batere Li-Ion 1100mAh-nya disebutkan tahan melayani percakapan selama lima jam (GSM), atau 3 jam (WCDMA).

Menurut Felix, M930 menyasar pada kaum pria dengan kisaran usia 30 – 40 tahun. Namun tentu saja kaum wanita yang menginginkannya boleh saja memilih ponsel berbobot 158 gram tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X