Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oracle Memulai Jualan Hardware

Kompas.com - 25/09/2008, 22:45 WIB

SAN FRANSISCO, RABU - Untuk pertama kalinya, Oracle memulai bisnis hardware setelah sekian lama berkutat sebagai penyedia aplikasi berkelas enterprise. Ekspansi bisnis tersebut diumumkan CEO Oracle, Larry Elisson dalam konferensi Oracle Open World di San Fransisco, Rabu (24/9).

Elisson memamerkan produk yang dikembangkan Oracle bersama Hewlett Packard tersebut kepada 43.000 orang yang merupakan pelanggannya selama ini. Dalam debut pertamanya dijual dua jenis hardware masing-masing mesin database dan media penyimpan. Keduanya didesain untuk membantu perusahaan mendapatkan akses informasi lebih cepat dalam database Oracle dan hemat ruang di data center.

Mesin database dijual seharga 650.000 dollar AS dan dapat menyimpan data hingga 168 terabyte. "1400 kali lebih besar daripada iPod Apple paling besar," ujar Ellison membandingkan dengan iPod 120 GB-nya Steve Jobs, yang tak lain teman dekatnya selama ini.

Kemitraan Oracle-HP dalam bisnis hardware yang mendukung aplikasinya diperkirakan akan mengubah peta persaingan bisnis hardware dan menggerus pasar penyedia hardware kelas enterprises seperti EMC dan IBM.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com