Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencetak Foto di Rumah dengan Printer Wireless

Kompas.com - 09/11/2008, 10:01 WIB

JAKARTA, MINGGU - Epson telah berkomitmen akan serius menggeluti bisnis sektor corporate, salah satunya dengan meluncurkan printer TX600FW. Menurut Epson, produk kelas Stylus Office ini merupakan solusi percetakan untuk rumah kantor dan usaha kecil menengah (UKM).

"Produk ini ideal untuk rumah kantor dan bisnis kecil / Small-Office-Home-Office (SOHO) dan Small and Medium Enterprise (SME) segmen. Harganya murah, karena kami mengerti segmen kami," ujar Sales Marketing Manager PT Epson Indonesia, Maya S. Saputro, saat launching jajaran produk terbaru Epson di Hard Rock Hotel, Bali, Kamis (6/11).

Printer ini dilengkapi rangkaian perangkat lunak yang memungkinkan pengguna mendapatkan kualitas cetakan lab foto. Fitur lainnya adalah PhotoEnhance yang secara otomatis menjadikan foto seperti aslinya.

Printer seharga USD219 itu diklaim sebagai printer tercepat di kelas Multi Function Ptrinter (MFP). Memiliki kemampuan mencetak 27 halaman teks hitam putih dalam waktu kurang dari satu menit. Printer ini juga dapat mencetak hingga 38 halaman per menit (ppm) teks draft hitam. Meski dapat mencetak secepat printer laser, printer tersebut tidak meninggalkan kualitas dengan resolusi 5760 x 1400 dpi. Untuk cetakan berwarna, printer ini mampu mencetak hingga 19 ppm.

Produk ini juga dilengkapi fungsi tambahan, yaitu tanpa kabel (wireless) dan fax. Adanya fitur wireless, memungkinkan pengguna mencetak dokumen tanpa harus repot memasang kabel. Printer dan fax ini juga memiliki viewer (layar display) 2.5-inch LCD yang dapat dimiringkan sehingga pengguna dapat melihat dan mengatur pengaturan fax dengan mudah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com