CNN iReport: When Steve Jobs Had a "Heart Attack"

Kompas.com - 20/11/2008, 07:45 WIB
Editor

Steve Jobs terkena serangan jantung!!! Itulah berita besar yang muncul pada 3 Oktober 2008 lalu. Berita yang mengutip sumber “orang dalam” itu menyebutkan bahwa CEO Apple ini dilarikan ke ruang gawat darurat setelah menderita serangan jantung parah. Sontak saja kabar ini membuat saham Apple di Nasdaq turun drastis sebesar 5,4 persen hanya dalam jangka waktu satu jam!

Namun, ternyata berita ini tidak benar. Apple langsung membantah rumor tersebut. Harga saham Apple pun kembali naik seperti semula.

Pada 24 Oktober, badan pengawas pasar modal Amerika, Securities and Exchange Commission (SEC), akhirnya memeriksa remaja berusia 18 tahun yang dianggap bertanggung jawab atas berita bohong tersebut.

Inilah salah satu konsekuensi dari apa yang disebut sebagai Citizen Journalism.

bersambung...

---------------------------------------
Bahasan lengkap artikel ini sudah diterbitkan dalam bentuk buku dengan judul "New Wave Marketing, The World Is Still Round, The Market is Already Flat." Anda bisa memesan buku tersebut di GramediaShop.com atau hubungi Direct Selling Gramedia Pustaka Utama (
gpudm@gramedia.com, telepon: 021-53677834 ext. 3252 & 3253).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X