Product (RED): The Bono Way to Save Africa

Kompas.com - 22/11/2008, 10:30 WIB
Editor

This is not charity. This is commerce.” Itulah yang dikatakan Bono di hadapan ribuan orang yang hadir di acara “Starbucks Leadership Conference” di New Orleans Arena, Amerika, pada 29 Oktober 2008 lalu.

Frontman U2 ini mengatakan hal tersebut untuk menyambut bergabungnya Starbucks dengan proyek Product (RED) yang digagasnya. Langkah ini bagi Starbucks menegaskan kembali visinya sebagai “a company with a conscience”. Ini juga merupakan bagian dari inisiatif “Shared Planet” dari Starbucks untuk mendorong praktik-praktis bisnis yang lebih ramah lingkungan dan lebih peduli terhadap komunitas.

Dengan menjadi bagian dari Product (RED) ini, Starbucks akan mendonasikan sebagian dari pendapatannya ke Global Fund untuk membantu penggalangan dana untuk penanggulangan masalah HIV/AIDS di Afrika. Selain itu, sejumlah produk lainnya yang tergabung dalam Product (RED) juga akan dijual di ribuan kedai Starbucks. Starbucks menjadi perusahaan terakhir yang bergabung dalam proyek ini. Sebelumnya, sejumlah perusahaan ternama seperti Microsoft, Converse, Apple, Hallmark, Gap, Giorgio Armani, American Express, Motorola, koran The Independent, dan Dell juga telah bergabung.

bersambung...

---------------------------------------
Bahasan lengkap artikel ini sudah diterbitkan dalam bentuk buku dengan judul "New Wave Marketing, The World Is Still Round, The Market is Already Flat." Anda bisa memesan buku tersebut di GramediaShop.com atau hubungi Direct Selling Gramedia Pustaka Utama (
gpudm@gramedia.com, telepon: 021-53677834 ext. 3252 & 3253).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X