Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSIS Datangkan Dua Pemain Asing

Kompas.com - 29/11/2008, 13:31 WIB

SEMARANG, SABTU - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah telah mengantongi dua nama pemain asing yang akan membela timnya pada putaran kedua kompetisi Indonesia Super League mulai diputar Januari 2009. Meski demikian, Bambang belum mau menyebutkan nama kedua pemain itu.

"Nanti saja, kalau mereka sudah datang ke sini, baru diketahui identitasnya," katanya dalam kepada pers di Semarang, Sabtu (29/11).

Bambang menambahkan, dua pemain asing tersebut untuk posisi striker dan stopper sesuai kebutuhan tim "Mahesa Jenar". Mantan striker era 80an itu mengakui, nama pemain itu, terutama posisi stopper, datang dari usulannya. Adapun untuk posisi striker atas usulan manajemen tim.

Tim kebanggaan "Panser Biru" ini memang memerlukan tambahan dua pemain di posisi itu karena jumlah pemain di lini tersebut sangat terbatas. Untuk striker, PSIS hanya memiliki Gaston Castano yang bisa diandalkan. Penampilan pemain asal Argentina ini belum memuaskan selama putaran pertama. Apalagi, pemain bernomor punggung 7 tersebut masih minim gol.

Sementara itu, di posisi stopper, Bambang hanya memiliki Idrus Gunawan dan Herry Susilo. Padahal, pemain di posisi ini sangat rawan terhadap cedera maupun kartu. "Kita berharap untuk dua posisi ini diisi pemain asing yang kuat dan kokoh, serta memiliki naluri mencetak gol yang tinggi," timpal Manajer Teknik PSIS, Setyo Agung nugroho.

Setyo menambahkan, pemilihan pemain baru tersebut sudah berdasarkan syarat utama yakni berstatus bebas transfer. "Kalau terikat dengan klub lain, urusannya jadi repot karena masih harus melanjutkan gaji dari klub asal dan membayar transfer," katanya.

Pada putaran kedua mendatang, kata Setyo, timnya akan memaksimalkan lima pemain asing sesuai dengan kuota dari Badan Liga Indonesia (BLI). Saat ini, PSIS hanya memiliki dua pemain asing yaitu Castano dan Onambele Jules Basile sehingga masih punya jatah tiga pemain lagi. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com