Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Printer Laser Untuk Yang Peduli Anggaran

Kompas.com - 12/12/2008, 10:56 WIB

JAKARTA, JUMAT - Fuji Xerox kembali meluncurkan dua seri printer andalannya untuk konsumen rumahan dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang memiliki anggaran terbatas di penghujung tahun 2008 ini. Dengan harga terjangkau, printer-printer laser ini didesain untuk meningkatkan produktivitas dan meminimalkan pengeluaran.

Phaser 3124 dan Phaser 3125N adalah dua seri printer A4 hitam putih terbaru dari Fuji Xerox dengan kecepatan mencetak sampai dengan 24 halaman per menitnya. Phaser 3124 adalah printer laser desktop yang beroperasi sendiri sementara Phaser 3125N dapat digunakan dalam sebuah jaringan kelompok kerja. Keduanya dilengkapi fitur toner save mode yang memaksimalkan penggunaan toner pada saat power save mode untuk memastikan konsumen bahwa tagihan listrik tetap pada level minimum.

Jika ditilik dari kualitas hasil cetakannya, tentu tak berbanding lurus dengan harga jualnya yang murah. Phaser 3124 yang dibandrol dengan harga USD 119 memiliki resolusi 1200x600 dpi, sementara Phaser 3125N yang dibandrol USD 219 memiliki resolusi 1200x1200 dpi.

Marketing Communication Executive Fuji Xerox Printers Putu Dhiany mengatakan printer-printer ini memiliki berbagai fitur pencetakan seperti Nup, Poster, Booklet, Fit to Page,dan Favourite Lay Out. "Ini mempemudah dan mempercepat waktu pencetakan sehingga biaya produksi bisa lebih murah," ujar Dhiany dalam peluncuran produk-produk ini kemarin, Kamis (11/12), di Plaza fX Senayan Jakarta.

Pengoperasian awal printer-printer ini pun dapat diperoleh hanya dengan empat kali klik tetikus. Phaser 3124 dan 3125N dapat dioperasikan pada sistem operasi Windows 2000, XP, Vista dan Server 2003. Hanya, 3125N juga dapat dioperasikan dalam sistem operasi Linux.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com