KA Bumi Geulis Nongkrong di St Sukabumi

Kompas.com - 13/12/2008, 10:16 WIB
Editor

SUKABUMI, SABTU — Kereta Api Bumi Geulis kelas bisnis yang akan melayani rute Sukabumi-Bogor sudah terparkir di Stasiun Sukabumi sejak Sabtu (13/12) pagi.

KA Bumi Geulis akan mulai beoperasi secara penuh setelah dioperasikan oleh Menteri Perhubungan Jusman Safeii Djamal dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Kepala Humas PT KA Daerah Operasi I Jakarta Akhmad Sujadi mengatakan, mulai Sabtu ini KA Bumi Geulis akan beroperasi secara rutin setelah berhenti sejak 11 Maret 2006. Pada tahap awal, KA Bumi Geulis masih akan melayani satu trip pulang pergi dari Bogor ke Sukabumi.

Akhmad Sujadi mengatakan, tarif Sukabumi Bogor Rp 8.000. Namun, dalam tiga bulan pertama ada diskon sehingga karcisnya hanya Rp 5.000. Rute Sukabumi Bogor kembali bisa dilayani kereta api setelah pemerintah menginvestasikan Rp 54 miliar untuk perbaikan trek.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X