Anda Bertanya, Microsoft Menjawab

Kompas.com - 27/12/2008, 09:41 WIB
Editor

JAKARTA, SABTU — Umumnya rata-rata orang akrab dengan Mr Google. Sedikit-sedikit, pertanyaan dilemparkan ke Google atau Web. Jawabannya memang diberikan, tetapi tidak selalu mudah menemukan jawaban yang pas.

Nah bagi pengguna Microsoft Windows Vista kini tersedia sebuah forum khusus. Bernama Microsoft Answers, forum beralamat answers.microsoft.com ini masih dalam tahap beta dan menyediakan segala jawaban yang terkait dengan Vista dalam bentuk tanya-jawab.

Ada tiga cara menggunakan situs ini. Anda bisa menggunaan search bar di bagian atas halaman untuk menemukan jawaban atas pertanyaan Anda. Anda juga bisa mem-browse halaman kategori di bawah bagian Find Answers. Atau, jika jawaban tidak juga pas, Anda bisa bertanya pada komunitas pengguna bagaimana mereka memperbaiki sebuah masalah atau melakukan sesuatu.

Anda juga melanggan ke sebuah pertanyaan dan menerima pemberitahuannya via browser, e-mail, atau RSS jika jawaban itu sudah di-posting. Namun, untuk layanan ini Anda harus berlangganan, harus sign in untuk melihat pertanyaan dan jawabannya.

Sayangnya situs ini terbatas pada Vista.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.