Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nintendo DSi, Ini Dia Generasi Ketiga Nintendo DS

Kompas.com - 19/02/2009, 22:32 WIB

TOKYO, KAMIS — Nintendo DSi klaim sebagai terbaru dari video game portabel Nintendo DS akan diluncurkan di Inggris pada 3 April mendatang. Sementara itu, peluncuran generasi ketiga Nintendo seri DS ini hanya tiga hari setelah dirilis di AS.

Namun sebetulnya, Nintendo DSi tidak seutuhnya baru seperti laiknya isi klaim mereka tersebut. Sekilas tampilannya tidak berbeda jauh dengan dua seri sebelumnya, yaitu Nintendo DS dan DS Lite.

Masih dengan layar sentuh, generasi ketiga ini sudah diberi tambahan kamera digital. Satu di bagian luar, satu lagi di bagian belakang jika pengguna memutarnya. Selain itu, Nintendo Dsi juga dilengkapi mikrofon sebagai fitur suara yang bisa merekam suara si pengguna.

Seiring hadirnya kamera, Nintendo Dsi ini juga menyajikan pemutar musik. Ini memungkinkan pengguna menikmati musik hanya dengan mengontrol nada dan tempo irama yang ada di dalam file-nya.

Toh, terbukti melihat fitur yang ada, kiranya tidak banyak perubahan berarti. Kalaupun ada, yang dirasakan paling signifikan adalah pada tambahan slot memori SD card sebesar 256MB. Hal ini akan memungkinkan Dsi bertransformasi ke dalam aplikasi multimedia.

Pihak Nintendo mengatakan, banderol harga untuk generasi ketiga ini sekitar 169 dollar AS atau setara dengan Rp 2 juta. Tipe warna yang berlaku saat ini hanya dua, hitam dan biru. (AP/CVG)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com