Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim F1 Honda Berganti Nama

Kompas.com - 06/03/2009, 09:09 WIB

LONDON, JUMAT - Tim F1 Honda akhirnya akan ikut berlomba musim ini, tetapi dengan menggunakan nama baru sesuai nama pemiliknya, Ross Brawn sebagai tim Brawn GP. Hal ini diumumkan, Jumat (6/3).

Tim tetap akan diperkuat dua mantan pebalap tim Honda, Jenson Button dari Inggris dan pembalap Brasil, Rubens Barrichello. Tim Brawn akan bermarkas di Inggris dan mulai lomba pertama di Australia pada 29 Maret. 
   
Tim itu akan dipimpin bekas prinsipal tim Honda, Ross Brawn pemilik baru, dan akan menggunakan mesin Mercedes bersama mitra McLaren mereka. 
   
"Honda Motor Company Limited dan Ross Brawn merasa gembira dengan keputusan itu dan mereka mencapai kesepahaman untuk menjaga masa depan bekas tim F1 Honda itu," demikian bunyi pernyataan mereka di London. "Dalam waktu dekat Honda akan melepas kepemilikan mereka kepada Ross Brawn sebagai Tim Prinsipal tim F1 baru Brawn GP," katanya. 

Brawn, mantan direktur teknik Ferrari, mengatakan ia berusaha keras mencari solusi tentang tim Honda, tentang masa depannya, menyusul pengumumkan Honda Desember lalu yang menyatakan mereka mundur dari perlombaan F1.  "Dalam beberapa bulan ini betul-betul merupakan tantangan berat buat kami. Hari ini dengan gembira kami umumkan bahwa tim ini akan tetap berlomba."

"Saya berterima kasih kepada Honda yang sudah bekerja sama dan mendukung kami dalam proses peralihan kepemilikan ini, terutama kepada semua staf manajemen senior yang amat mendukung persetujuan kami dan sikap baik yang mereka tujukan kepada saya dan tim," tambah pemilik baru tim Honda, Brown.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com