Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mac Mini, Varian Akhir Mac Intel GMA 950

Kompas.com - 13/03/2009, 10:56 WIB

KOMPAS.com - Setelah hampir beberapa bulan publik cukup sabar menunggu, Apple menyajikan beberapa perkembangan informasi tentang sosok Mac Mini yang kini hadir dengan beberapa sistem baru yang lebih menyegarkan.  

Sistem terbaruitu hadir Jumat lalu (6/3) dengan beberapa perubahan internal yang cukup penting. Apple menjadikan perubahan tersebut sebagai pengaruh positif terhadap 21 persen perkembangan keseluruhan sistem yang sudah ditawarkan oleh Apple sebelumnya.  

Dua konfigurasi standar Mac mini kali ini dilengkapi tenaga prosesor 2GHz Intel Core 2 Duo. Pilihan kapasitas pendukung prosesor ini bisa dengan menggunakan RAM sebesar 1GB dan kapasitas hard drive sebesar 120GB seharga 599 dolar AS atau setara dengan Rp7,1 juta. Atau, bisa juga dengan RAM sebesar 2GB dan hard drive 320GB yang harganya mencapai 799 dolar AS atau setara dengan Rp9,6 juta rupiah.

Kini, Mac mini terbaru ini dilengkapi transmiter sebesar 1,066MHz. Kemampuan tenaganya sebaik memori DDR3 sebesar 1,066MHz dan lebih besar dari transmiter 667Mhz dan RAM DDR 2 di varian Mac sebelumnya.

Selain didukung koneksi Wi-Fi dan bluetooth, Mac mini ini juga dilengkapi dengan sambungan Mini DIVI untuk layar monitor, serta lima sambungan untuk keperluan USB. Dengan penampilan apik berupa cover aluminium, konon, Mac mini baru ini akan mewakili generasi akhir varian Intel GMA 950, sebagai varian yang sudah terintegrasi dengan era grafik, yaitu setelah Mac mini ini mengadopsi kartu grafik Nvidia GeForce 9400M. (Yahoo) 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com