Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahap Pertama Disiapkan 10.000 iPhone 3G

Kompas.com - 21/03/2009, 22:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel sebagai mitra penjualan iPhone 3G di Indonesia siap memasok 10.000 unit smartphone tersebut untuk memenuhi permintaan calon pembeli pada peluncuran perdana. Padahal, pemesan lewat website sebelum peluncuran Jumat (20/3) malam mencapai 39.000 orang.

"Untuk tahap awal kita siap memasok 10.000 unit, sedangkan sisanya akan dipenuhi bertahap," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno di sela peluncuran iPhone 3G seperti dilansir Antara, Sabtu (21/3). Menurut Sarwoto, minat masyarakat untuk menjajal telepon pintar produksi Apple Inc ini sangat tinggi.

Tercermin dari permintaan melalui surat elektronik kepada perusahaan sejak sekitar dua bulan sebelum peluncuran perdana dilakukan. Bukan itu saja, lanjutnya, saat peluncuran perdana selama tiga hari di Jakarta, 20-22 Maret, antusias calon pembeli juga sangat tinggi.

Pada penjualan hari pertama saja antrean mencapai lebih dari 2000 orang meski tercatat 1.352 pemesan yang melakukan konfirmasi. Penjualan hari kedua bahkan sudah menembus 3000 pembeli.

Meski begitu Sarwoto tidak menyebutkan target penjualan iPhone 3G tersebut. Ia hanya menjelaskan setelah Jakarta, penjualan iPhone akan diperluas di empat kota besar lainnya yaitu Bandung, Surabaya, Medan, Makassar.

Sebelumnya, Planning and Development Director Telkomsel Herfini Haryono di sela-sela World Islamic Economic Forum (WIEF), di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (2/3) menyatakan target penjualan iPhone bisa melampaui jumlah pelanggan Blackberry. Saat itu ia mengatakan, jumlah pelanggan BlackBerry di telkomsel lebih dari 50.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com