RESENSI: I DO Bridal Make-Up, Teknik Tata Rias Gusnaldi - Kompas.com

RESENSI: I DO Bridal Make-Up, Teknik Tata Rias Gusnaldi

Kompas.com - 28/03/2009, 09:18 WIB

Di dunia make-up artist, Gusnaldi adalah ‘Divo’. Demikian tulis Dewi Sandra, salah satu artis sumber inspirasi Gusnaldi dalam buku I DO Bridal Make-Up. Komentar ini rasanya tak berlebihan. Di tangan dingin Gusnaldi, setiap wanita jadi tampak lebih memesona. Dengan teknik tata rias yang dikuasainya, Gusnaldi benar-benar tahu cara mengoreksi kekurangan pada wajah wanita, sekaligus menonjolkan kelebihannya.

Berawal dari pengalaman pribadi tak bisa membeli buku make-up karena harganya yang mahal membuat Gusnaldi bertekad, bila suatu saat nanti telah menjadi penata rias profesional, ia akan membuat sendiri buku make-up dengan harga terjangkau. I Do Bridal Make-Up Gusnaldi adalah buku keempat yang dibuat oleh seniman tata rias lulusan Puspita Martha International Beauty School ini. Sebelumnya, Gusnaldi telah membuat The Power of Make-up, Celebrities Zoom Make-up, dan Instant Make-up.

Ciri khas semua buku Gusnaldi adalah ia tak segan berbagi ilmu cara mengaplikasikan konsep riasan yang inspiratif. Tak terkecuali pada buku ini, yang layaknya portfolio bagi Gusnaldi. Ia tak hanya merias wajah-wajah yang sudah tersohor dalam dunia hiburan, tapi juga sejumlah pengantin sungguhan yang akibat riasan Gusnaldi jadi membuat pangling siapa pun yang melihatnya. Tampaknya Gusnaldi berhasil membuktikan kalau setiap wanita itu pada dasarnya cantik.

Dengan kemasan eksklusif, I DO Bridal Make-Up adalah panduan yang wajib dimiliki tiap calon pengantin, baik yang akan menikah secara tradisional maupun internasional. Semua hal yang perlu diketahui dan dilakukan calon ratu sehari agar tampil memukau di hari istimewa ada di sini. Diawali dengan petunjuk perawatan tubuh dari ujung rambut hingga ujung kuku yang akan ‘mengasah’ fisik calon pengantin wanita agar tampil prima di hari pernikahan, kiat agar tampak sempurna di depan kamera saat pre-wedding photo session, berbagai konsep riasan pengantin yang masing-masing mencerminkan ekspresi, jati diri, dan kepribadian sang pengantin, hingga kiat memilih penata rias.

Tutut M. Lestari

Semua pertanyaan dan pemesanan harap ditujukan pada CUSTOMER SERVICE GRAMEDIA DIRECT (Erni/Wina)
telp: 021-53677834 ext: 3901-3902

email: cs@gramediapublishers.com
fax: 021-5300545 up: CS Gramedia Direct


Editor

Close Ads X