Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung M3510 Beat-b, Musik, Lincah, Sporty

Kompas.com - 01/04/2009, 10:24 WIB

Tanpa triji (3G), M3510 benar-benar fokus di multimedia. Fitur musik diangkat tinggi, fasilitas dan kualitas bermusiknya sangat mumpuni. Dipadu dengan tampangnya yang sporty, aroma gaya begitu kental pada ponsel candy-bar ini.

Adakah hubungan musik dengan lifestyle? Ah, pertanyaan ini tampaknya begitu mudah, jawabannya pasti berlimpah, Anda pun pasti punya asumsi sendiri bukan? Ya, begitu mudah mencari pendekatan musik terhadap gaya hidup, walau mungkin representasinya bisa berbeda-beda pada tiap orang. Tapi yang pasti, musik adalah media hiburan yang bisa dipakai untuk bergaya, untuk yang satu rasanya kita bisa sepakat.

Nah inilah yang bisa Anda temukan pada Samsung M3510, ponsel musik yang satu ini tidak hanya akan memanjakan Anda melalui lagu-lagu yang dilantunkan. Dengan parasnya yang sporty ponsel buatan negeri ginseng ini akan menghadirkan sebuah unsur gaya melalui konstruksi dan paduan warna pada fisiknya.

Desain
Bodinya begitu tipis, cuma 9.9 mm, bobotnya hanya 68 gram, sekeliling sisi layarnya digurat kuning keemasan, sementara hampir 99% tubuhnya dibalut warna hitam sehingga kesan elegan dan “powerful” masih tetap hadir pada ponsel buatan Korea Selatan ini. Dengan kolaborasi ini tak heran jika kesan pertama yang muncul pada M3510 adalah sporty dalam kemewahan.

Bentuk batangnya agak unik, sekilas memang terasa aura Nokia 5310, namun pada M3510 ponsel terkesan lebih lincah dengan bodi bawahnya yang dibuat ‘mengekor’ simetris keluar. Tombol-tombol pintasan tersusun rapih pada sekeliling bodi samping kecuali lensa kamera di belakang. Kemudian speakerphone yang menempel di muka, tepat di atas layar, dengan pola ini mendengarkan lagu terasa lebih nyaman karena ponsel tidak perlu ditelungkupkan.

Ukuran ringkas kadang-kadang rawan jatuh saat digenggam, pada M3510 keraguan ini ditingkah dengan teknik doff di sekujur tubuhnya, dengan motif ini genggaman menjadi lebih mantap. Namun dimensi tipis dan bobotnya yang ringan ini bukan tanpa maksud, dengan modus ini M3510 menjadi lebih nyaman ketika disimpan pada saku kemeja atau saat digantung di leher.

Musik
Sebagai ponsel multimedia fitur musik tentunya bakal jadi fokus Samsung M3510, maka bukan cuma aplikasi pemutar musiknya yang harus oke, fasilitas pendukungnya pun harus kaya. Karenanya ponsel batang ini dipersenjatai berbagai instrumen musik untuk kenyamanan pemiliknya dalam mengelola lagu. Tombol-tombol pintasan khusus, lubang audio standar 3,5mm, dan sejumlah teknologi pengolah musik hadir padanya.

Pintasan musik bisa dikenali dengan mudah karena dibalut variasi silver yang khas. Navigasi utama musik terletak di bawah layar, di sini ada tiga tombol untuk play/pause, next, dan rewind. Sementara tombol volumenya bisa ditemukan di bodi samping kiri. Tombol-tombol ini dibuat dari bahan alumunium tapi masih nyaman ditekan karena empuk.

Melalui speakerphone dan headset kualitas musiknya begitu mantap, dentuman bass dan treble-nya sangat terasa, ini berkat teknologi DNSe yang mampu mengangkat efek suara menjadi lebih kuat dan natural. Tak salah jika ponsel candy-bar ini dikelompokkan pada jajaran keluarga Beat oleh Samsung.

Pada aplikasi musik ada beberapa fitur yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah podcast, fitur ini memungkinkan Anda untuk mempublikasikan file MP3 di Internet. Kemudian A2DP guna mendengarkan lagu melalui Bluetooth. Caranya, pada Options arahkan kursor menuju Play Via, pilihlah Bluetooth, hanya sayang headset wireless tidak dijual pada paket penjualan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com