Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Depan, Siap-siap Jajal Windows 7 RC1

Kompas.com - 27/04/2009, 11:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sudah tak sabar ingin mencicipi Windows 7 yang konon sukses di-instal di netbook? RC1 (release candidate) sistem operasi ini dijanjikan meluncur 5 Mei mendatang.

RC Windows 7, begitu tulis Brandon LeBlanc pada blog Windows Team, berjalan sesuai rencana dan siap diunduh oleh para pelanggan MSDN dan TechNet pada 30 April mendatang. Sedangkan ketersediaan yang lebih luas, publik dimulai pada 5 Mei.

Ada dua hal yang sungguh ciamik pada Windows 7 ini. Pertama adalah kemudahan setup. Fitur Remote Media Sharing dari Windows Media Player akan memungkinkan Anda mengakses kepustakaan (library) media Anda dari mana saja via Internet. Cuma untuk mengunduh, Anda harus memiliki Windows Live ID yang sudah dikaitkan dengan akun pengguna Windows 7 Anda. Anda juga perlu versi Windows Media Player yang sama di kedua komputer. Setelah semuanya terasosiasi, kepustakaan rumah yang ingin Anda stream akan tampak sebagai kepustakaan lokal di bawah bagia Other Libraries di panel navigasi samping.

Yang juga menarik adalah dihadirkannya lingkungan virtual Windows XP dengan menggunakan Virtual PC milik Microsoft. Windows XP Mode ini membutuhkan unduhan tambahan, tetapi gratis untuk Windows 7 Pro, Enterprise dan Ultimate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com