Minggu Depan, Siap-siap Jajal Windows 7 RC1

Kompas.com - 27/04/2009, 11:26 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Sudah tak sabar ingin mencicipi Windows 7 yang konon sukses di-instal di netbook? RC1 (release candidate) sistem operasi ini dijanjikan meluncur 5 Mei mendatang.

RC Windows 7, begitu tulis Brandon LeBlanc pada blog Windows Team, berjalan sesuai rencana dan siap diunduh oleh para pelanggan MSDN dan TechNet pada 30 April mendatang. Sedangkan ketersediaan yang lebih luas, publik dimulai pada 5 Mei.

Ada dua hal yang sungguh ciamik pada Windows 7 ini. Pertama adalah kemudahan setup. Fitur Remote Media Sharing dari Windows Media Player akan memungkinkan Anda mengakses kepustakaan (library) media Anda dari mana saja via Internet. Cuma untuk mengunduh, Anda harus memiliki Windows Live ID yang sudah dikaitkan dengan akun pengguna Windows 7 Anda. Anda juga perlu versi Windows Media Player yang sama di kedua komputer. Setelah semuanya terasosiasi, kepustakaan rumah yang ingin Anda stream akan tampak sebagai kepustakaan lokal di bawah bagia Other Libraries di panel navigasi samping.

Yang juga menarik adalah dihadirkannya lingkungan virtual Windows XP dengan menggunakan Virtual PC milik Microsoft. Windows XP Mode ini membutuhkan unduhan tambahan, tetapi gratis untuk Windows 7 Pro, Enterprise dan Ultimate.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X