Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wiranto Sudah Laporkan Harta Kekayaan

Kompas.com - 18/05/2009, 21:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon wakil presiden (cawapres) pasangan Jusuf Kalla, Wiranto, ternyata juga telah melaporkan harta kekayaan kepada Direktorat Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) hari ini. 

"Sudah sekitar pukul 17.00 WIB tadi utusan Pak Wiranto mengembalikan formulir, hampir barengan dengan utusan Pak Prabowo," ujar Direktur LHKPN M Sigit kepada Kompas.com melalui pesan singkatnya, di Jakarta, Senin (18/5).

Dikatakan Sigit, utusan Wiranto menyerahkan formulir LHKPN dengan tipe B. Artinya, ia pernah melaporkan harta kekayaan sebelumnya dan pelaporan kali ini hanya update data terakhir total aset dan kekayaannya.

Sebelumnya, para capres dan cawapres telah mengambil formulir LHKPN hingga Sabtu lalu adalah batas akhir pengambilan formulir. Hari ini semua capres dan cawapres telah mengembalikan formulir LHKPN.

Pada Rabu (20/5) nanti, tim LHKPN akan melakukan klarifikasi terhadap harta kekayaan cawapres di rumah mereka masing-masing yakni Boediono, Prabowo, dan Wiranto. "Boediono dijadwalkan diperiksa siang hari dan Prabowo dan Wiranto pagi harinya," papar Sigit.

Serangkaian proses mulai dari pengambilan formulir LHKPN, klarifikasi hingga verifikasi akan dilakukan dalam rentang waktu hingga 22 Juni 2009. Besok, KPK akan melakukan klarifikasi harta kekayaan di rumah tiga capres yakni SBY, Mega, dan JK sekitar pukul 09.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com