Rekor Fren Duo, Satu Kartu Dua Nomor

Kompas.com - 11/06/2009, 18:29 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobile 8 mencatat diri sebagai operator pertama yang menggabungkan dua nomor dalam satu kartu. Peluncuran produk baru yang diberi nama Fren Duo itu dilakukan di arena Indonesia Celluler Show (ICS) 2009 di Jakarta Convention Center, Kamis (11/6).

"Fren Duo sangat sesuai digunakan oleh para pelanggan CDMA yang memiliki kebutuhan mobilitas tinggi dan menginginkan tarif ekonomis," ujar Beydra Yendi, Direktur Marketing dan Sales Mobile-8 Telecom Tbk, Kamis (11/6).

Kartu Fren Duo mengandung dua nomor, masing-masing satu nomor Fren dengan prefiks 0888 dan satu nomor telepon tetap nirkabel atau FWA (fix wireless access) sesuai kode area seperti 021 untuk Jakarta. Dengan kartu ini, pelanggan dapat menikmati manfaat kedua layanan berbeda dalam waktu bersamaan alias dual on.

Saat diaktifkan pertama kali, nomor Fren menjadi nomor utama. Namun, jika pengguna hanya berada di dalam kota lama dan ingin mendapatkan tarif lebih murah dapat berpindah ke nomor FWA dengan mengirim pesan ke nomor tertentu. Nomor Fren tetap dapat dihubungi. Jika seaktu-waktu keluar kota di luar jangkauan FWA, secara otomatis nomor Fren yang akan aktif dan nomor FWA nonaktif.

"Layanan komunikasi ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia," ujar Sukaca Purwokardjono, Head of Product Markeitng and Strategy PT MObile-8 Telecom. Inovasi tersebut juga diganjar rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai produk pertama dan satu-satunya di Inonesia yang menggabungkan 2 layanan dalam 1 kartu kepada pelanggannya.

Mobile-8 menargetkan dapat merengkuh 2,3 juta pelanggan baru dengan layanan ini. Fren Duo sudah hadir di 57 kota dengan 13 kode area berbeda di Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.