Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kreator Digital? Ayo Rebut Indigo Fellowship

Kompas.com - 26/07/2009, 13:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 46 peserta telah mendaftarkan untuk ikut program Indigo Fellowship 2009 , yang diinisiasi PT Telkom Tbk. Demikian dikatakan Vice Presiden Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, Senin (26/7) di Jakarta.

Indigo Fellowship 2009 merupakan salah satu program utama INDIGO dalam mengisi Tahun Kreatif Indonesia 2009. Indigo dimaksudkan sebagai wadah industri kreatif Indonesia yang memanfaatkan teknologi digital untuk membangun industri kreatif yang sehat.  

Menurut Eddy Kurnia, Indigo Fellowship 2009 merupakan satu dari seluruh rangkaian CSR TELKOM di bidang ICT untuk menumbuhkan industri kreatif digital di Indonesia, meningkatkan profil industri kreatif digital, dan bersama masyarakat menjaring ide-ide segar sebagai bagian proses co-creation

Program Indigo Fellowship 2009 merupakan salah satu bentuk apresiasi Telkom kepada individu atau kelompok yang dinilai berhasil dalam membuat karya kreatif digital, jelas Eddy Kurnia. Harapannya, ajang ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas, serta mendorong tumbuhnya digitalpreneur baru dalam industri tersebut.

Tema yang diusung dalam program Indigo Fellowship 2009 adalah For a Brighter Indonesian Digitalpreuneur . Diharapkan melalui program ini akan lahir pemain baru dalam bisnis kreatif digital untuk tumbuh dan berkembang.

Dijelaskan Eddy Kurnia, peserta yang dinilai memiliki ide bisnis terbaik dalam program Indigo Fellowship 2009 berhak mendapatkan apresiasi berupa, dukungan dana untuk inisiasi bisnis mencapai Rp 50 juta, menikmati berbagai fasilitas dari Telkoms Digital Creative Playground dengan nilai hingga Rp 100 juta, mengikuti workshop digitalpreneurship, dan bimbingan dari para pakar bisnis digital.

Hal yang membuat program ini menarik adalah, para pemenang tidak hanya memperoleh hadiah uang tetapi juga berkesempatan mengikuti program pendampingan bisnis kreatif berupa business coaching yang difasilitasi langsung oleh Telkom. untuk mengirimkan ide bisnis digital mereka dan mengikuti proses seleksi secara bertahap, kata Eddy Kurnia. Pendaftaran peserta ditutup pada 20 September 2009.    

Masyarakat, baik perorangan atau kelompok yang berminat mengikuti program Indigo Fellowship dapat mendaftarkan diri melalui situs www.plasaindigo.com

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com