Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indigo Fellowship Sudah Menarik Minat 46 Kreator Digital

Kompas.com - 27/07/2009, 15:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak diluncurkannya program "Indigo Fellowship 2009" pada 25 Mei lalu, setidaknya sudah ada 46 peserta yang mendaftarkan karya kreatif digitalnya ke Telkom. Mengingat waktu pendaftaran yang masih cukup lama, program ini kemungkinan besar akan menyedot lebih dari angka target 100 peserta.

Demikian dinyatakan Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com. Menurut Eddy Kurnia, Indigo Fellowship 2009 merupakan salah satu dari seluruh rangkaian program CSR TELKOM di bidang ICT yang di antaranya bertujuan untuk menumbuhkembangkan industri kreatif digital di Indonesia.

Indigo Fellowship 2009 merupakan salah satu program utama Indigo dalam mengisi Tahun Kreatif Indonesia 2009. Program Indigo sendiri adalah inisiatif strategis Telkom Group yang diperkenalkan pada akhir tahun 2007. Indigo dimaksudkan sebagai wadah industri kreatif Indonesia yang memanfaatkan teknologi digital untuk membangun industri kreatif yang sehat dan menyehatkan.

"Program Indigo Fellowship 2009 merupakan salah satu bentuk apresiasi Telkom kepada individu atau kelompok yang dinilai berhasil dalam membuat karya kreatif digital,” jelas Eddy Kurnia. "Harapannya, ajang ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas, serta mendorong tumbuhnya digitalpreneur baru dalam industri tersebut."

Tema yang diusung dalam program Indigo Fellowship 2009 adalah "For a Brighter Indonesian Digitalpreuneur". Diharapkan melalui program ini akan lahir pemain baru dalam bisnis kreatif digital untuk tumbuh dan berkembang.

Dijelaskan Eddy Kurnia, peserta yang dinilai memiliki ide bisnis terbaik dalam program Indigo Fellowship 2009 berhak mendapatkan apresiasi berupa:

- Dukungan dana untuk inisiasi bisnis mencapai Rp 50 juta.
- Menikmati berbagai fasilitas dari Telkom’s Digital Creative Playground dengan nilai hingga Rp 100 juta.
- Mengikuti workshop digitalpreneurship.
- Bimbingan dari para pakar bisnis digital.

Hal yang membuat Program Indigo Fellowship ini menarik adalah para pemenang tidak hanya memperoleh hadiah uang, tetapi juga berkesempatan mengikuti program pendampingan bisnis kreatif berupa business coaching yang difasilitasi langsung oleh Telkom.

"Masyarakat, baik perorangan atau kelompok yang berminat mengikuti program Indigo Fellowship dapat mendaftarkan diri melalui situs www.plasaindigo.com untuk mengirimkan ide bisnis digital mereka dan mengikuti proses seleksi secara bertahap," kata Eddy Kurnia. Pendaftaran peserta ditutup pada 20 September 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com