Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Windows Live Messenger Makin Dekatkan Individu Dimana Saja

Kompas.com - 27/07/2009, 16:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak dikenalkan 21 Juli 1999, para pengikut setia MSN Messenger 1.0 telah meningkat pesat melalui basis pengguna aktif yang mencapai 2,5 juta orang perbulannya. Angka ini terus melonjak mencapai 4,5 juta orang dalam jangka waktu enam bulan.

Saat ini, Windows Live Messenger tersedia di 59 negara dan 36 bahasa, dengan 330 juta pengguna aktif melalui PC dan telpon selular. Pada hari ulang tahunnya yang ke-10, Window Live Messenger kembali menggaris bawahi bahwa layanan yang disediakannya merupakan platform pilihan bagi 10 milyar layanan pesan instan (instant messages) dan 1,3 milyar pesan suara dan video yang terkirim setiap harinya.

Di Indonesia sendiri, saat ini terdapat 480 ribu pengguna Windows Live Messenger yang mengirimkan 12 juta pesan instan per-harinya . Ini merupakan bukti nyata akan kesuksesan produk tersebut, melalui popularitasnya yang terus meningkat selama 10 tahun terakhir.

“Kami sangat senang karena para pengguna layanan instant messaging di seluruh dunia telah memilih Windows Live Messenger. Ini akan terus menjadikan Windows Live Messenger sebagai salah satu cara terbaik untuk selalu tetap berhubungan dengan orang-orang terkasih, apalagi penggunaan layanan tersebut sangatlah mudah dan menyenangkan.” ujar Craig Law-Smith, Marketing Director, Online Services Group, Southeast Asia.

Dengan 10 milyar pesan terkirim melalui Windows Live Messenger setiap harinya, tidaklah mengejutkan apabila Windows Live Messenger menjadi layanan instant messaging yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Dimata para penggunanya, Windows Live Messenger tidak hanya dipandang sebagai suatu produk belaka, akan tetapi lebih merupakan simbol akan sesuatu yang mereka lakukan setiap harinya dalam kehidupan mereka, yaitu komunikasi.

“Dalam setiap versi yang kita perkenalkan, semakin luar biasa pula fungsi Windows Live Messenger yang dapat ditemukan dari versi sebelumnya; para pengguna kami pun melihat hal yang sama,” tambah Craig.

Peringatan hadirnya Windows Live Messanger selama 10 tahun ini dirayakan dengan serangkaian kegiatan online yang menarik seperti kompetisi pembuatan komik dan kompetisi Snap (memotret) - Shoot (merekam) - Share (membagi) bagi para pengguna yang bisa menangkap maskot Windows Live Messenger yang akan hadir secara acak di berbagai tempat umum di Jakarta. Pengguna dapat menandai foto secara online serta mendapatkan hadiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com