Twitter Kini Bisa Dibaca Semua Orang

Kompas.com - 30/07/2009, 12:06 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring popularitasnya yang terus menanjak, Twitter makin membuka diri kepada publik. Saat ini semua orang, bukan hanya pengguna Twitter, bisa membaca semua posting di situs microblogging tersebut.

Twitter menyediakan search engine untuk pencarian untuk pembaca yang ingin mengetahui update informasi terbaru berdasarkan keyword tertentu. Hasil pencarian akan menampilkan posting pengguna Twitter yang mengandung kata kunci tersebut yang terurut berdasarkan waktu.

Selain itu di halaman Twitter juga muncul Trends yang menampilkan topik-topik paling populer berdasarkan kata kunci. Kumpulan topik ini berubah sesuai setiap saat.

"Informasi yang terbuka dan berubah sesuai waktu akan memberikan dampak positif di dunia dan Twitter sedang memainkan peran tersebut," kata Biz Stone, salah satu pendiri Twitter, dalam blog, yang diposting Selasa (28/7) sekaligus mengumumkan perubahan di halaman muka Twitter tersebut.

Ia mengatakan membagi informasi di Twitter seluas mungkin dirasa penting ketika layanan ini mulai berkembang dari jaringan sosial menjadi bentuk komunikasi baru. Menurutnya, masih banyak pengguna Internet yang mempertanyakan kenapa harus menjadi pengguna Twitter untuk dapat informasi tersebut.

"Bagaimanapun, mendemonstrasikan kekuatan Twitter sebagai mesin pencarian apa saja yang sedang terjadi saat ini, melalui Search and Trends, akan membangkitkan rasa penasaran seseorang sehingga sampai pada pertanyaan 'bagaimana saya berperan?'," jelas Biz Stone.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X