Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Sediakan Windows 7 Anytime Upgrade & Family Pack

Kompas.com - 03/08/2009, 11:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Inilah kabar terbaru tentang Windows 7 yang dicantumkan di blog Brandon LeBlanc dari Microsoft. Calon sistem operasi terbaru itu akan menyertakan sebuah tool yang memungkinkan pengguna untuk meng-upgrade dari versi basic ke versi yang lebih kaya fitur hanya dengan menyentuh sebuah tombol.

Untuk membantu pengguna yang kebutuhannya bisa saja berubah sejalan waktu, Microsoft menawarkan sebuah program yang disebut Windows Anytime Upgrade. Program ini akan mempermudah pelanggan melakukan upgrade ke Windows 7 yang lebih tinggi edisinya.

Windows Anytime Upgrade memungkinkan penggunanya untuk meluncurkan sebuah layar dari dalam Windows 7 dan membeli sebuah product key untuk versi Windows 7 yang lebih mahal (karena lebih kaya fitur). Mereka juga bisa memasukkan product key untuk upgrade yang dibelinya di toko ritel. Setelah membeli atau memasukkan product key, pembeli dapat memilih versi Windows 7-nya hanya dengan beberapa klik.

Pembeli bisa meng-upgrade dari Windows 7 Starter ke Windows 7 Home Premium dengan membayar US $ 79,99. Atau pindah dari Windows 7 Home Premium ke Windows 7 Professional dengan biaya US$ 89,99. Sementara itu pengguna Windows 7 Home Premium boleh meng-upgrade ke Windows 7 Ultimate dengan harga US$ 139,99.

Paket-paket upgrade ini akan tersedia di toko-toko ritel setelah Windows 7 dipasarkan pada tanggal 22 Oktober. Opsi upgrade online dari dalam Windows 7 akan tersedia bagi para pengguna di Australia, Belgia, Canada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Spanyol, Swedia, Switzerland, Inggris, dan AS.

Selain Windows Anytime Upgrade, Microsoft akan menawarkan Windows 7 Family Pack. Versi ini memperbolehkan Windows 7 Home Premium di-instal di 3 PC. Dengan menjalankan Windows 7 pada lebih dari satu PC di sebuah jaringan rumah, menurut Microsoft, Anda akan bisa memanfaatkan fitur seperti HomeGroup. HomeGroup memungkinkan Anda mengkoneksikan PC-PC dan berbagi-pakai file. Windows 7 Family Pack akan tersedia mulai 22 Oktober dengan harga US$ 149,99 sampai persediaannya habis. Family Pack untuk tiga lisensi ini memberikan penghematan US$ 200 lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com