Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

N97 Mini, Versi Minimalis N97?

Kompas.com - 05/08/2009, 12:34 WIB

ESPOO, KOMPAS.com - Nokia dikabarkan akan merilis ponsel baru yang merupakan versi minimalis N97. Produk yang disebut-sebut akan diberi nama Nomia N97 Mini ini tidak hanya lebih kecil dari ukuran N97 tapi juga harga lebih murah.

Perubahan pasti pada N97 Mini yakni pada ukuran keyboard yang diperkecil dengan menghilangkan tombol navigasi touchpad. Sementara ukuran masing-masing tombolnya tetap sama. N97 Mini tidak memiliki penutup kamera. Kapasitas memorinya juga diperkirakan hanya 8 GB atau 16 GB tidak seperti N97 yang dilengkapi 32 GB.

Selain itu, yang tentu saja ditunggu-tunggu adalah beda harganya. Nokia diprediksi akan menjual N97 Mini sekitar 100 Euro atau sekitar Rp 1,4 juta lebih murah daripada N97 standar yang di Indonesia kini dijual Rp 7,9 juta.

N97 Mini dilaporkan akan diperkenalkan pertama kali pada Nokia World bulan depan. Modelnya sendiri sudah muncul sejak akhir tahun lalu. Tapi, tunggu saja seperti apa sosok N97 Mini ini nantinya.

Desas-desus akan keluarnya N97 Mini mulai muncul saat foto-foto pertamanya dirilis Engadget. Dalam foto tersebut terlihat N97 dan ponsel dengan bentuk sama namun dengan ukuran lebih kecil. Rumor tersebut dikatakan sengaja dikeluarkan Nokia untuk membabat vendor lain yang akan merilis tiruan N97 dengan ukuran kecil dan menggunakan nama Mini di belakangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com