Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Rilis Moda Window XP untuk Windows 7

Kompas.com - 05/08/2009, 15:18 WIB

REDMOND, KOMPAS.com - Windows 7 sudah lama digadang-gadang Microsoft sebagai sistem operasi baru. OS ini tidak sama dengan Windows XP, tetapi berpeluang besar untuk menggantikan Vista.

Dibandingkan Windows Vista, Windows XP memang jauh lebih populer. Pangsa pasarnya diperkirakan mencapai 60%, begitu menurut Net Applications. Nah, untuk menjembatani pengguna Windows XP agar beralih ke Windows 7, Microsoft merilis Windows XP Mode Release Candidate.

Windows XP Mode RC ini gratis diunduh. “Windows XP Mode secara khusus didesain untuk bisnis kecil dan menengah guna membantu proses migrasi ke Windows 7 dengan adanya tambahan kompatibilitas untuk aplikasi-aplikasi produktivitas yang lebih tua,” begitu kata Microsoft. Software ini bekerja baik pada Windows 7 Professional, Ultimate dan Enterprise versi RC maupun RTM (release to manufactur).

Versi RC dari XP Mode mencakup dukungan untuk Windows 7 jump lists and USB devices dari task bar. Juga dapat menonaktifkan bagi-pakai drive antara XP Mode dan Windows 7, dan membedakan area penyimpanan file-file yang khas milik Windows 7 dan XP Mode. Pada dasarnya, software XP Mode bukan hanya sekadar tool konsumer, tetapi sebuah solusi enterprises yang dapat membuat teknologi migrasi seperti virtualisasi berlangsung lebih mudah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com