LG Optimistis Rebut 35 Persen Pasar LCD TV

Kompas.com - 13/08/2009, 21:51 WIB
Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan elektronik LG menargetkan bisa merebut 35 persen pasar LCD TV di area DIY dan Jawa Tengah bagian selatan. Dengan produk baru yang diluncurkan Kamis (13/8), yakni New Scarlet model LH70, LG merasa target itu tak berlebihan.

New Scarlet diyakini bakal menjadi tren LCD TV di masa mendatang. Tio Ivan, Yogyakarta Branch Manager PT LG Electronics Indonesia, menyampaikan hal itu di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta.

"LCD TV selalu direspons karena teknologinya dinanti masyarakat. Memang, pangsa pasarnya adalah kelas menengah ke atas. Untuk kelas menengah ke bawah, LG tetap terjun, dengan mengeluarkan TV flat, ujar Ivan.

Sejak pertama diluncurkan Mei 2008, Scarlet terus meingkat penjualannya. Penjualannya di Indonesia, awal 2009 lalu, menembus 25.000 unit. Secara nasional, 19 persen pangsa pasar LCD yang dipegang LG awal 2008 naik menjadi 30 persen di Februari 2009.

Sedangkan untuk DIY dan Jawa Tengah bagian selatan, Scarlet teah mendongkrak posisi dari 20 persen pada awal 2008 menjadi 30 persen pada awal 2009. Dengan diluncurkannya New Scarlet yag dibanderol Rp 7-Rp 12 juta ini, LG optimisits dapat mencapai penjualan 7.500 unit untuk Yogya dan Jateng bagian selatan.

Keunggulan Scarlet antara lain gambar yang halus dan tak berbayang, kemudahan penggunaan, dan kualitas suara dengan 2 way 4 speakers.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.