Ubah Foto di Situs, Microsoft Minta Maaf

Kompas.com - 27/08/2009, 10:13 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Melalui feed Twitter korporatnya, Microsoft akhirnya meminta maaf karena foto berbau SARA yang dimuat Microsoft di situs Polandia-nya. Di foto tersebut, Microsoft mengubah wajah seorang berkulit hitam menjadi berkulit putih.

Dalam foto asli yang ditayangkan Microsoft di situs AS-nya , tampak dua lelaki, satu berkebangsaan Asia dan satu lagi berkulit hitam, dan seorang wanita duduk di balik sebuah meja konferensi. Namun di situs Polandia Microsoft, kepala orang berkulit hitam itu diganti dengan wajah orang berkulit putih. Namun tangan lelaki tersebut tetap hitam.

Setelah menuai protes, dalam pernyataannya jubir Microsoft Lou Gello mengatakan,” Kami sedang meneliti detail situasi ini. Kami minta maaf dan sedang menurunkan gambar tersebut.”

Microsoft kini telah memodifikasi gambar di situs Polandia-nya sehingga sama dengan yang di situs AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.