Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa, Satu Gedung di TB Simatupang Retak

Kompas.com - 02/09/2009, 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gempa berkekuatan 7,3 Skala Ritcher yang melanda Jawa Barat dan Jabotabek, Rabu (2/9) menyebabkan gedung perkantoran di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan mengalami kerusakan. Hal itu setidaknya terjadi di Gedung perkantoran Ratu Prabu II mengalami retak-retak pada sejumlah bagian di dinding.

Menurut penuturan salah satu karyawati yang bekerja di gedung tersebut, retakan gedung terlihat di jalur darurat yang dipakai untuk evakuasi karyawan di gedung tersebut. "Retakannya terlihat sekitar dua meteran dari atas ke bawah," kata karyawan yang berkantor di lantai enam ini.

Wanita yang enggan ditulis identitasnya ini mengaku yakin bahwa retakan yang ditemuinya itu adalah retakan baru yang terjadi karena gempa tersebut. "Retakannya kelihatan masih baru, dengan cat yang rontok dan bongkahan-bongkahan retakan," katanya yakin.

Tidak terlihat adanya retakan kaca-kaca atau kerusakan lainnya. Namun hal ini tetap menyebabkan kepanikan dari para karyawan yang berkantor di sana. Sama halnya dengan yang terjadi di berbagai gedung perkantoran di Ibu Kota.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com