Komunikasi ke Tasik Terganggu

Kompas.com - 02/09/2009, 16:19 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com- Akibat gempa bumi yang melanda Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, komunikasi ke Tasikmalaya terganggu. Sejumlah warga Jakarta yang mencoba menghubungi kerabatnya melalui jaringan Telkom sampai saat ini belum berhasil. Telepon seluler juga sempat terganggu, meski akhirnya sudah ada yang bisa dihubungi.

Informasi yang diperoleh dari sejumlah warga Tasikmalaya, gempa menyebabkan genteng-genteng di kompleks Balai Kota dan gedung DPRD Tasikmalaya berjatuhan. Sejumlah gedung mengalami keretakan.

Ada juga sejumlah bangunan rumah yang mengalami kerusakan, baik ringan, sedang, maupun berat. Bahkan ada yang roboh.

Sejauh ini belum diperoleh informasi mengenai korban meninggal, tetapi diperoleh informasi adanya seorang pengendara mobil yang tewas di Pelabuhanratu akibat tertimpa batu yang menggelinding dari ketinggian ketika dia melintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.