Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Esia Bertambah ke Mataram

Kompas.com - 03/09/2009, 16:30 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Memasuki bulan puasa, Bakrie Telecom memperluas wilayah layanannya ke Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Perluasan wilayah layanan ini menambah daerah layanan Esia dan Wifone di wilayah Timur Indonesia. Sebelumnya di wilayah timur, Bakrie Telecom juga telah hadir di Makassar dan Manado (Sulawesi), 5 kabupaten di propinsi Bali, Balikpapan & Samarinda (Kaltim), Banjarmasin dan Martapura (Kalsel) serta Pontianak dan Singkawang (Kalbar).

"Sudah menjadi komitmen kami dari awal bahwa Bakrie Telecom akan berupaya membangun dan melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia. Tentu butuh waktu karena pembangunannya juga dilakukan secara bertahap. Namun sejak kami menerima kepercayaan pemerintah di akhir tahun 2006, Bakrie Telecom telah hadir di lebih dari 69 kota," ujar Irfandi Firmansyah, Eksekutif Vice President PT Bakrie Telecom Tbk ketika meresmikan gerai Esia & Wifone di Mataram, NTB pekan lalu.

Ia pun berharap kehadiran Bakrie Telecom akan dapat membantu merangsang pertumbuhan ekonomi lokal. Diyakininya perkembangan sektor telekomunikasi mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 4 persen.

Ke depannya Bakrie Telecom akan terus memperluas wilayah layanan Esia & Wifone. Namun fokus pembukaannya mulai menjangkau kota-kota baru yang lebih kecil. Kota-kota kabupaten dan kotamadya. Sepanjang tahun 2009 ini, Bakrie Telecom telah hadir di kota-kota kabupaten seperti Pematang Siantar, Kisaran, Tanjung Pinang dan Madiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com