Akhirnya Nongol Juga Nokia N97 Mini - Kompas.com

Akhirnya Nongol Juga Nokia N97 Mini

Kompas.com - 03/09/2009, 17:17 WIB

STUTTGART, KOMPAS.com — Menjadi rumor sejak Nokia N97 dirilis, akhirnya Nokia N97 mini muncul juga. Bentuknya persis N97, tetapi ukuran lebih kecil dan harga lebih miring. Nokia N97 mini akan dirilis mulai Oktober dengan harga 450 euro (sekitar Rp 6,5 juta).

Nokia N97 mini diperkenalkan oleh Executive Vice President Nokia Anssi Vanjok dalam Nokia World 2009 di Stuttgart, Jerman, Rabu (2/9). Perangkat tersebut diandalkan sebagai penyedia jaringan sosial di dunia maya dengan lebih menyenangkan. Kenapa? karena ia adalah produk pertama Nokia yang sudah terintegrasi dengan layanan Lifecast with Ovi yang dapat dipakai untuk melaporkan peristiwa dan foto berdasarkan lokasi melalui peta Ovi Maps dan A-GPS. Berikutnya, laporan itu bisa dimuat langsung ke jaringan sosial terbesar, Facebook.

Perangkat ini juga pantas disebut sebagai teman berpetualang yang paling pas di genggaman. Pasalnya, di dalamnya ada aplikasi Lonely Planet yang akan memberitahu 155.000 informasi tempat-tempat menarik di seluruh dunia untuk dikunjungi, seperti tempat wisata dan restoran.

Nokia N97 mini hadir dengan layar 3,2 inci bersistem layar sentuh yang dapat digeser untuk menampilkan keyboard QWERTY sebagai alternatif navigasi. Kapasitas memorinya 8 GB dan dapat ditambah sampai 24 GB dengan microSD. Selain itu, perangkat ini dilengkapi kamera 5 MP dengan dual LED flash serta lensa Carl Zeiss Tessar. Yang tak kalah penting, daya tahan baterainya mencapai 12 hari (waktu standby) dan 28 jam untuk menyalakan musik tanpa henti.


Editor

Close Ads X