Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Rilis Sertifikasi Enhanced Experience untuk Windows 7

Kompas.com - 29/09/2009, 14:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Kurang dari sebulan lagi, Windows 7 akan resmi meluncur. Dalam rangka persiapan peluncuran sistem operasi terbaru itu, Lenovo mengumumkan sebuah sertifikasi khusus.

Namanya Windows 7 Lenovo Enhanced Experience. Merujuk pada nama di belakang Windows 7, sertifikasi ini hanya berlaku untuk produk Lenovo, desktop maupun laptop. Hasil kerjasama teknis Lenovo dengan Microsoft itu dirancang untuk membuat komputer yang menggunakan Windows 7 booting lebih cepat, berkinerja lebih baik dan juga shutdown lebih singkat.

"Sertifikasi Lenovo Enhanced Experience berarti konsumen bisa merasa yakin bahwa sistem kami tidak hanya memenuhi spesifikasi untuk menjalankan Windows 7, tetapi juga telah dioptimasi untuk meningkatkannya,” kata Liu Jun (Vice President of Lenovo's Idea Product Group).
Salah satu manfaat utama sertifikasi adalah peningkatan kinerja dengan waktu booting sampai 56% lebih cepat Windows 7 jika dibandingkan pada sistem sama yang memakai Windows XP atau Vista. Shutdown pun cuma butuh waktu 5 detik. Begitu klaim Lenovo.

Bagi konsumen, stiker Enhanced Experience pada PC Lenovo Idea model tertentu mengindikasikan bahwa sistem itu mengusung fitur Microsoft DirectX 10 untuk gaming tingkat lanjut dan mengemaskan hardware grafis yang sanggup mendukung video HD 1080p.

PC-PC Idea juga akan dibekali tool backup dan recovery Lenovo OneKey, yang sekarang memiliki fungsi antivirus dan perbaikan sistem yang lebih baik. Sementara itu jajaran untuk bisnis seperti ThinkPad X200 Tablet dan T400s dilengkapi dukungan layar multi-sentuh dan fitur yang dirancang untuk melindungi data dan meningkatkan produktivitas. Tool ini antara lain Access Connections yang otomatis men-switch pengguna antara koneksi kabel dan nirkabel; built-in fingerprint reader untuk login; Password Manager agar departmen TI bisa secara remote mengelola password harddisk para karyawannya; dan software Rescue and Recovery Lenovo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com