Endang Diminta Lanjutkan Program Pro-Rakyat

Kompas.com - 22/10/2009, 23:13 WIB
Editorksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadila Supari meminta kepada Menkes baru Endang Rahayu Sedyaningsih untuk terus melanjutkan program-program pro rakyat yang telah dilakukannya selama lima tahun terakhir.

"Semoga ke depan segala sesuatu yang telah saya rintis dapat dilanjutkan," ucap Siti Fadila saat acara serah terima jabatan (sertijab) di Kantor Depkes Jakarta, Kamis ( 22/10 ).

Siti Fadila meminta agar Endang melanjutkan program Jamkesmas yang telah dilakukannya. Jangan sampai masa transisi pergantian pemimpin menggangu program Jamkesmas. "Saya menyiapkan 24 jam dalam sehari jika ibu Endang ingin tanyakan sesuatu," katanya.

Selain itu, paparnya, ia berharap agar ke depan Litbangkes Depkes menjadi pusat riset yang memakai spesimen manusia di Indonesia. Harapan lain, Endang dapat melanjutkan program pembuatan vaksin H5NI dan H1N1 serta membuat bahan baku obat. "Ibu Endang tolong dilanjutkan.

Siti mengatakan, ia yakin masa adaptasi jauh lebih pendek dibanding pada awal masa jabatan. Hal itu karena Endang merupakan orang dalam Depkes sehingga mengerti banyak hal mengenai Depkes.

"Hal ini yang buat saya tenang karena (Endang) tahu lika-liku Depkes. Selain itu ibu Endang orang yang cermat, pendiam, dan smart. Saya yakin ibu Endang bisa pimpin Depkes," tuturnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.