Wakil Menteri Pendukung Reformasi Internal Departemen

Kompas.com - 27/10/2009, 18:55 WIB
Editormsh

JAKARTA, KOMPAS.com- Enam jabatan wakil menteri akan diisi sosok yang mendukung reformasi internal departemen. Sosok wakil menteri ini akan mendobrak sumbatan atas kebijakan pemerintah pusat.

"Kadang-kadang kalau ada kebijakan dari atas, resistensi masih kuat," kata Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (27/10).

Menurut Dino, Presiden Yudhoyono masih menimang-nimang sejumlah nama yang akan menduduki jabatan politis selaku wakil menteri. "Beliau sampaikan nanti tunggu tanggal mainnya. Dalam waktu dekat segera diumumkan oleh presiden," tutur Dino.

Dino mengemukakan, Presiden Yudhoyono berharap kehadiran wakil menteri akan menambah bobot politik dari atas untuk melakukan reformasi kedalam. "Ini diharapkan akan merubah dinamika dengan kehadiran dua jabatan politis yang diisi orang-orang reformis," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.