Rabu, Pelantikan Wakil Menteri

Kompas.com - 09/11/2009, 11:58 WIB
EditorEdj

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (11/11), dijadwalkan akan melantik tujuh wakil menteri di Istana Negara, Jakarta.

Tujuh wakil menteri itu di antaranya wakil menteri luar negari, pertanian, keuangan, pertahanan, dan perhubungan. "Pelantikan itu saya perkirakan, Rabu dengan posisi-posisi seperti itu, adapun mengenai nama-namanya, tunggu saja Presiden akan mengumumkan sesegera mungkin. Wakil menteri diambil dari jabatan karier dan orang-orang profesional," kata Menteri Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi seusai penganugerahan gelar pahlawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/11).

Dari tujuh wakil menteri di antaranya, menurut informasi yang diterima Kompas, adalah Kepala Badan Analisis Fiskal Depkeu Anggito Abimanyu, adapun beberapa nama lain sedang dimatangkan oleh Presiden.

Sudi mengakui memang saat memberikan penjelasan kepada pers setelah KTT ASEAN di Thailand, Presiden menyatakan ada enam posisi, tetapi posisi wakil menteri menurut Sudi ditambah menjadi tujuh.

Di tempat yang sama, Menko Perekonomian Hatta Rajasa menambahkan, pelantikan akan dilakukan sebelum Presiden berangkat APEC di Singapura, 12 November.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.