Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rabu, Pelantikan Wakil Menteri

Kompas.com - 09/11/2009, 11:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (11/11), dijadwalkan akan melantik tujuh wakil menteri di Istana Negara, Jakarta.

Tujuh wakil menteri itu di antaranya wakil menteri luar negari, pertanian, keuangan, pertahanan, dan perhubungan. "Pelantikan itu saya perkirakan, Rabu dengan posisi-posisi seperti itu, adapun mengenai nama-namanya, tunggu saja Presiden akan mengumumkan sesegera mungkin. Wakil menteri diambil dari jabatan karier dan orang-orang profesional," kata Menteri Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi seusai penganugerahan gelar pahlawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/11).

Dari tujuh wakil menteri di antaranya, menurut informasi yang diterima Kompas, adalah Kepala Badan Analisis Fiskal Depkeu Anggito Abimanyu, adapun beberapa nama lain sedang dimatangkan oleh Presiden.

Sudi mengakui memang saat memberikan penjelasan kepada pers setelah KTT ASEAN di Thailand, Presiden menyatakan ada enam posisi, tetapi posisi wakil menteri menurut Sudi ditambah menjadi tujuh.

Di tempat yang sama, Menko Perekonomian Hatta Rajasa menambahkan, pelantikan akan dilakukan sebelum Presiden berangkat APEC di Singapura, 12 November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com