Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Tetapkan Lima Wakil Menteri

Kompas.com - 10/11/2009, 18:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menetapkan lima calon wakil menteri yang akan dilantik, Rabu (11/11) pukul 09.00 di Istana Negara. Kelima wakil menteri diumumkan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dalam keteranga pers, Selasa petang ini di Kantor Presiden, Kompleks Istana Presiden Jakarta.

Kelima wakil menteri terpilih gelombang satu itu adalah:
1. Wakil Menteri Pertanian, Bayu Krisnamurti.
2. Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak.
3. Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono
4. Wakil Menteri Perindustrian, Alex Retrabun
5. Wakil Menteri Perdagangan, Mahendra Siregar

Menurut Sudi, dari kelima wakil menteri tersebut, baru sebagian wakil menteri yang diumumkan pada gelombang pertama. "Mungkin bisa dipertimbangkan wakil menteri jadi sebelas karena beban tugas yang berat. Oleh karena itu, bisa saja ada gelombang berikutnya," ujarnya.

Menurut Sudi, kelima wakil menteri terpilih itu adalah orang-orang profesional yang sudah menjalani uji seleksi dan pertimbangan-pertimbangan Presiden.

Saat mengumumkan jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu II, Presiden SBY menegaskan perlunya wakil menteri. Seusai menghadiri KTT ASEAN di Hua Hin, Thailand, Presiden SBY pernah menyebut bahwa akan ada 6 wakil menteri.

Di luar lima wakil menteri yang telah diumumkan, Presiden SBY menyebutkan wakil menteri untuk Menteri Luar Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Pendidikan, dan Menteri Kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com