Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musibah Dumai Ekspres 10, Dua Balita Ditemukan Tewas

Kompas.com - 22/11/2009, 20:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapal Patroli Bea dan Cukai (BC) mengevakuasi 17 penumpang Kapal Motor (KM) Dumai Ekspres 10 yang tenggelam di Perairan Tanjung Balai Karimun Riau, Minggu (22/11). Dari 17 korban, terdapat dua balita dan satu orang korban meninggal dunia.

Kepala Humas Ditjen Bea dan Cukai Depkeu, Evi Suhartantio dalam pesan singkatnya di Jakarta, Minggu menyebutkan, dua kapal Patroli BC ikut mengevakuasi korban yaitu Kapal Patroli BC-20003 dan Kapal Patroli BC-20001.

KM Dumai Ekspres 10 berangkat dari Batam akan menuju ke Dumai namun tenggelam di Perairan Tanjung Balai Karimun. Kapal itu diperkirakan mengangkut sekitar 216 orang penumpang.
    
Pada Minggu ini KM Dumai Ekspres 15 juga mengalami kecelakaan di perairan dekat Pulau Moro. Kapal ini juga berangkat dari Batam dan seyogyanya akan berlabuh di Pulau Moro. Namun KM itu kandas ketika hampir sampai ke Pulau Moro.
    
Keterangan dari Dephub menyebutkan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan KM Dumai Ekspres 15 sehingga upaya evakuasi lebih diprioritaskan untuk menolong korban KM Dumai Ekspres 10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com