Ponsel Google "Nexus One" Dirilis Minggu Depan

Kompas.com - 01/01/2010, 19:00 WIB
Editorwah

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com - Google telah mengirimkan undangan kepada sejumlah jurnalis untuk menggelar konferensi pers tentang Android pada Selasa (5/1/2010) minggu depan. Undangan tersebut kontan memicu spekulasi bahwa Google akan mengumumkan Nexus One, ponsel Android yang didesainnya sendiri.

Dalam undangan tersebut, seperti dilaporkan Telegraph, dikatakan, "Dengan peluncuran perangkat Android pertama sekitar setahun lalu, kami telah melihat betapa sebuah platform terbuka yang kuat dapat memacu inovasi produk mobile. Dan ini baru permulaan dari apa saja yang mungkin terjadi."

Rumor bahwa Google merancang ponsel sendiri meruncing menjelang liburan Natal. Saat itu, karyawan Google mengaku memperoleh hadiah Natal berupa ponsel dengan merek Nexus One. Pembagian tersebut dibenarkan Google meski hanya menyebut hal tersebut sebagai bagian dari uji coba teknologi baru.

Belakangan banyak beredar foto-foto dan video Nexus One. Bahkan situs teknologi Gizmodo merilis dokumen yang menyebut bahwa Nexus One akan dijual 530 dollar AS dalam kondisi unlocked atau 180 dollar AS dengan kontrak dua tahun dengan T-Mobile.

Benar tidak kalau Google akan merilis ponsel sendiri, tunggu saja tanggal mainnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X