Nexus One Generasi Kedua Bakal Saingi BlackBerry

Kompas.com - 11/01/2010, 16:27 WIB
Editorwah

LAS VEGAS, KOMPAS.com — Pada debutnya yang pertama, banyak pengamat yang langsung membandingkan Nexus One dengan iPhone. Namun, generasi kedua ponsel rancangan Google itu bakal bersaing ketat dengan BlackBerry.

Andy Rubin, Vice President of Mobile Platforms Google, mengisyaratkan hal tersebut akhir pekan lalu. Dalam sebuah wawancara dengan Walt Mossberg dari Wall Street Journal, ia mengatakan bahwa Nexus One versi kedua lebih ditujukan untuk kalangan profesional (enterprise user) dan kemungkinan dilengkapi keyboard Qwerty.

Perangkat dengan fitur-fitur enterprise merupakan keunggulan utama BlackBerry saat ini. Nexus One bakal menjadi ancaman baru bagi produsen BlackBerry, Research In Motion, yang kini merajai pasar smartphone kelas enterprise.

Nexus One yang merupakan ponsel pertama rancangan Google dibuat oleh HTC Corp Taiwan. Sistem operasinya menggunakan Android, platform berbasis open source yang sebelumnya sudah diimplementasikan sejumlah produsen ponsel.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X