Nexus One Jadi Gadget Favorit Steve Wozniak (Pendiri Apple)

Kompas.com - 15/01/2010, 20:06 WIB
Editorwah

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Siapa menyangka Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple selain Steve Jobs, kini malah menjadikan ponsel Nexus One buatan Google, sebagai pilihannya saat ini. Hal tersebut diungkapkan Wozniak dalam wawancara dengan jaringan televisi NBC

"Yang terbaru, dan bukan produk buatan Apple, baru keluar kemarin," jawab Wozniak saat ditanya gadget favoritnya seperti dilansir situs Telegraph, Jumat (15/1/2010). Jawaban tersebut mengacu kepada Nexus One. Selain itu, ia juga memiliki sebuah Motorola Droid yang juga sama-sama bekerja dengan platform Android. 

Meski demikian, bukan platform Android yang dipujinya. Ia mengaku sudah menggunakan smartphone berbasis Android sejak keluar versi pertama namun tak puas. "Saya memiliki beberapa ponsel Android, yang lebih awal tak memuaskan buat saya. Droid dan Nexus One termasuk ponsel yang hebat, namun tidak berlaku bagi semua Android," ujarnya. 

Bahkan, Wozniak mengatakan punya ratusan jenis smartphone berbagai merek termasuk ponsel VIP Motorola dari tahun 1990-an yang tidak dijual bebas di pasaran. Pastinya, ia berjanji membeli setiap ada gadget baru yang menarik perhatiannya. Wozniak mengaku pernah mencoba menjadikan BlackBerry sebagai gadget utamanya untuk aktivitas sehari-hari. Namun, lagi-lagi ia merasa tak terlalu suka.

"Kadang saya membawa sebuah Droid di pinggang dan juga Nexus One. Di saat tertentu saya membawa BlackBerry. Ponsel utama saya tetap iPhone," ujar Wozniak. Bukan hanya satu iPhone yang dimilikinya akan tetapi dua buah. 

Ketika ditanyakan gadget mana yang paling baik menurutnya tidak ada yang terbaik. Menurutnya, semuanya tergantung kebutuhan dan kemampuan konsumen. Wozniak bahkan sempat mengkritik iPhone versi awal yang tidak mendukung 3G, tidak terbuka untuk para pengembang, dan sering menge-hack iPhone-nya sendiri agar dapat menjalankan berbagai aplikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.